Cara Mencegah Virus Corona / Covid19 di Jakarta

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.6″]

Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan nama COVID-19 telah masuk ke Indonesia. Pasti diantara kalian ada yang merasa cemas dan takut akan bahaya dari virus ini. Baiknya kita tidak perlu panik karena dari berbagai sumber virus ini sangat sederhana untuk cara pencegahannya. Tetapi sebelum kita membahas tentang cara pencegahannya ada baiknya mengenal gejala-gejala yang timbul bila kita terkena virus COVID-19 ini.

Inveksi virus COVID-19 menyebabkan mengalami gejala flu seperti hidung meler / berair, batuk kering ada juga yang berdahak, nyeri tenggorokan, dan demam yang berkepanjangan. Secara umum ada 3 gejala yang timbul yaitu:

  • Demam
  • Batuk
  • sesak napas

Biila terpapar virus tersebut gejala ini pun baru muncul dalam waktu 2 hari sampai 14 hari tergantung daya tahan tubuh penderita. Itulah pentingnya menjaga daya tahan atau imunitas tubuh kita.

Infeksi virus Corona atau COVID-19 disebabkan oleh coronavirus, yaitu kelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada sebagian besar kasus, coronavirus hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai sedang, seperti flu. Akan tetapi, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti MERS, SARS, dan pneumonia. Ada dugaan bahwa virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus Corona juga menular dari manusia ke manusia.

Seseorang dapat tertular COVID-19 melalui berbagai cara, yaitu:

  • Tidak sengaja menghirup atau terkena percikan ludah dari bersin atau batuk penderita COVID-19.
  • Sering memegang mulut atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dulu, setelah menyentuh benda yang terkena cipratan air liur penderita COVID-19.
  • Kontak jarak dekat dengan penderita COVID-19, misalnya bersentuhan atau berjabat tangan.

Yang perlu kita pahami virus ini tidak menular melalui udara / airborne dan jarak penularan melalui percikan sekitar 1 – 2 meter dari penderita.

Sampai saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah infeksi virus Corona atau COVID-19. Oleh sebab itu, cara pencegahan yang terbaik adalah dengan menghindari faktor-faktor yang bisa menyebabkan Anda terinfeksi virus ini, yaitu:

  • Hindari bepergian ke Cina atau ke negara lain yang telah ditemukan adanya penularan virus Corona.
  • Gunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, terutama di tempat umum atau keramaian.
  • Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan.
  • Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  • Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  • Hindari berdekatan dengan seseorang yang sedang sakit.
  • Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

 

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][et_pb_row][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_image _builder_version=”3.6″ src=”https://pruforlife.com/wp-content/uploads/2020/03/virus-corona-01.jpg” show_in_lightbox=”on” align=”center” /][/et_pb_column][et_pb_column type=”1_2″][et_pb_image _builder_version=”3.6″ src=”https://pruforlife.com/wp-content/uploads/2020/03/virus-corona-02.jpg” show_in_lightbox=”on” align=”center” /][/et_pb_column][/et_pb_row][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.6″]

APAKAH VIRUS CORONA / COVID-19

DICOVER ASURANSI PRUDENTIAL?

[/et_pb_text][et_pb_text _builder_version=”3.6″]

Kabar baiknya dicover oleh asuransi Prudential bagi nasabah yang positif terkena virus Corona / COVID-19. 

cek detailnya di link berikut: PRUDENTIAL VS CORONA

[/et_pb_text][et_pb_image _builder_version=”3.6″ src=”https://pruforlife.com/wp-content/uploads/2020/03/banner-BLOG-01.jpg” url=”https://pruforlife.com/solusi-untuk-anda/” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *